“Kok AC di Swalayan A bagus ya, bentuknya seperti Kulkas”. “AC dikantorku bagus loh, AC nya diletakkan diplafon jadi terlihat lebih rapi, remote ny pun cuman satu jadi ga rebutan”. “AC dirumahmu imut-imut ya bentuknya kecil gitu, ga kayak AC dirumah nenekku bentuknya kayak kubus, kaku banget ga enak dilihat”.

Pasti Anda semua pernah melihat bentuk AC yang berbeda-beda, seperti komentar diatas. Pada dasarnya ada berbagai macam jenis AC yang ada dipasaran. Tiap jenis AC memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing. Sebelum membeli AC sebaiknya Anda baca artikel dibawah ini terlebih dahulu.

Jenis AC manakah yang cocok untuk ruangan, rumah atau gedung Anda?

Split

Jenis ini adalah jenis AC yang paling sering kita lihat. Ya, jenis inilah yang biasa dipasang dirumah, kosan, kantor, dll. AC jenis ini mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil dari pada AC jenis lainnya.

Bagian indoor AC ini berbentuk persegi panjang, dan ditempatkan pada dinding ruangan. Perawatannya pun lebih mudah. AC Split mempunyai kapasitas mulai dari 0,5PK sampai dengan 3PK.

Smile Curve Inverter R32 (FTKC Series)

Standing Floor

Standing Floor adalah AC dengan bentuk seperti kulkas atau lemari. AC ini bisa dipindah tempatkan, lebih praktis. Bagian indoornya diletakkan secara berdiri. Biasa digunakan untuk pameran, dll. AC Standing Floor mempunyai kapasitas mulai dari 3pk keatas.

Standing Floor Daikin

Cassette

AC Cassette adalah AC yang diletakkan diplafon, ruangan jadi terlihat lebih rapi. Biasanya hotel, gedung dan bangunan besar lainnya menggunakan AC jenis ini. Kapasitas AC ini mulai dari 2pk keatas.

Daikin Cassete Skyair 4 way air flow1

VRV

VRV singkatan dari Variable Refrigerant Volume. VRV adalah sebuah sistem AC tipe multi-split untuk bangunan komersial yang menggunakan variable kendali aliran refrigerant, mempunyai kemampuan mempertahankan kedali zona individu disetiap ruangan dan lantai bangunan. Sistem VRV dikembangkan oleh salah satu brand AC dunia, Daikin. Sistem VRV ini bisa menggunakan 1 unit outdoor untuk lebih dari 1 unit indoor dengan berbagai jenis AC.

acbalikpapan vrv

Nah, sekarang sudah tahu kan kira-kira AC apa yang cocok untuk ruangan anda?

 

Untuk Keperluan AC anda di Balikpapan, Kaltim

kunjungi www.acbalikpapan.com